Home » , , , , , » 6 Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat Dan Kuku Lebih Kuat

6 Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat Dan Kuku Lebih Kuat

Menunggu tumbuh kuku dan rambut bisa jadi sangat menyebalkan. Jika Anda tidak makan makanan yang tepat, Anda hanya menunggu sia-sia. Karena kuku dan rambut yang terbuat dari keratin, ada beberapa bahan makanan yang bisa Anda masukkan ke dalam diet Anda yang akan meningkatkan aksinya. semakin sehat makanan anda, semakin baik tubuh Anda akan berfungsi. Jadi, lain kali jika anda pergi ke supermarket, tempatkan beberapa daftar makanan ini pada daftar belanjaan Anda.

1. Susu

Studi menunjukkan bahwa kekurangan zat besi, seng, biotin dan protein dapat menyebabkan rambut rontok dan kuku rapuh. Cara terbaik adalah untuk makan makanan yang kaya akan bahan-bahan tersebut seperti susu. Ini adalah sumber yang sangat baik dari protein, kalsium, vitamin D dan biotin. Biotin akan membuat rambut Anda sangat lembut.

2 telur

Rambut Anda (yang tumbuh sekitar 1 cm setiap bulan) sebenarnya 97% protein, yang berarti harus terus-menerus "isi ulang" tubuh Anda dengan protein yang telur memiliki dan dapat mendorong sel untuk tumbuh dan beregenerasi. Telur juga kaya akan zat besi dan biotin.

3. Salmon

Asam lemak omega-3 akan membuat rambut Anda lebih kuat dan kulit kepala Anda dengan sedikit ketombe. itu  juga membantu kuku Anda (yang tumbuh di sekitar 3 mm per bulan) untuk mengurangi kerapuan pada kuku. dan salmon juga penuh biotin dan vitamin B yang penting untuk rambut dan kulit kepala.

4. sayuran berdaun

Kangkung, bayam, dan sayuran hijau gelap lainnya yang penuh vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan Anda. Mereka sangat penting untuk memproduksi kolagen, yang pada selanjutnya akan memperkuat pembuluh darah. Vitamin C juga penting untuk penyerapan zat besi (yang Anda disediakan dalam telur), dan vitamin A merangsang pertumbuhan rambut.

5. Jeruk dan sayuran berwarna kuning

Sayuran yang kaya dengan omega dan vitamin A seperti wortel, labu dan kentang akan membuat kuku Anda bersinar dan tidak kering. Mereka juga penuh dengan beta karoten antioksidan yang membantu tubuh Anda untuk mengubah vitamin A dalam kulit sehat. konsumsi mereka sesering mungkin dan Anda akan mengucapkan selamat tinggal pada kuku rapuh.

6. Air


Minum air secara teratur juga sangat penting untuk kesehatan kuku dan rambut. cairan tubuh sangat penting untuk melaksanakan  fungsi tubuh Anda secara tepat. Jadi semua nutrisi akan dibawa ke setiap folikel rambut dan kuku.